Mobil Pertama Pasti Istimewa - Cek Tips Bersama Bank Syariah AlSalaam
Mobil Pertama Pasti Istimewa

Akademi AlSalaam

Mobil Pertama Pasti Istimewa

17 September 2023

Mobil pertama menjadi momen yang mungkin akan terus dikenang oleh semua orang. Karena momen tersebut bisa memunculkan kebahagiaan kita, apalagi membeli dengan jerih payah sendiri. Tetapi, membeli mobil pertama bisa menjadi momen menakutkan juga, apabila kita tidak bisa membeli dengan tepat. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti jenis mobil, budget, dokumen bahkan kondisi kita sendiri.

Agar kita mendapatkan pengalaman menyenangkan dalam membeli mobil pertama. Berikut beberapa tips yang dapat diperhatikan :

1. Tentukan Budget yang Memadai

Tentukan budget yang memadai sebelum membeli mobil pertama. Pastikan budget yang sahabat tentukan masih dalam kemampuan finansial sahabat. Jangan terlalu tergiur dengan mobil yang lebih mahal dari budget yang telah sahabat tetapkan, karena hal ini dapat berdampak buruk pada keuangan sahabat di kemudian hari.

2. Cek Kondisi Mobil

Sebelum membeli mobil pertama, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh. Cek kondisi mesin, bodi mobil, interior, dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa mobil yang akan sahabat beli dalam kondisi baik dan layak untuk digunakan.

3. Periksa Dokumen Kelengkapan Mobil

Setelah memeriksa kondisi mobil, pastikan untuk memeriksa dokumen-dokumen kelengkapan mobil. Pastikan bahwa nomor rangka dan nomor mesin mobil sesuai dengan dokumen mobil yang dimiliki.

4. Periksa Riwayat Mobil

Apabila membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa riwayat mobil sebelumnya. Periksa apakah mobil pernah mengalami kecelakaan atau pernah direkondisi. Jangan terlalu terburu-buru dalam membeli mobil bekas, dan pastikan bahwa mobil bekas yang akan sahabat beli dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan.

5. Pertimbangkan Biaya Operasional

Pastikan untuk mempertimbangkan biaya operasional, seperti biaya bahan bakar, perawatan. Pastikan bahwa biaya operasional mobil masih dalam kemampuan finansial sahabat dan tidak mengganggu keuangan sahabat di kemudian hari.

6. Manfaatkan Pembiayaan Mobil Syariah

Pembiayaan Mobil Syariah bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mewujudkan mobil pertama idaman sahabat. Karena kita tidak dipusingkan dengan angsuran yang fluktuatif dan riba, serta uang muka pembiayaan syariah masih terjangkau atau bisa dikatakan ringan.

Berita Lainnya

Mobil Pertama Pasti Istimewa

Mobil Pertama Pasti Istimewa

17 September 2023

Mobil pertama menjadi momen yang mungkin akan terus dikenang oleh semua orang. Karena momen tersebut bisa memunculkan kebahagiaan kita, apalagi membeli dengan jerih payah sendiri. Tetapi, membeli mobil pertama bisa menjadi momen menakutkan juga, apabila kita tidak bisa membeli dengan tepat. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti jenis mobil, budget, dokumen bahkan kondisi kita sendiri. […]

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

26 Mei 2023

Literasi keuangan menjadi sebuah pembahasan menarik dan dianggap penting serta dikaitkan dengan kondisi kehidupan kita. Hidup memang bukan segalanya tentang uang, tetapi di jaman yang serba elit dan maju ini dari berbagai generasi pasti memerlukan serta menggunakan uang baik untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder, tersier, sosial dan rohani. Tetapi apakah sudah dikelola dan terencana dengan […]

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

30 Januari 2023

Hadapi 2023 dengan Optimis melalui kualitas finansial yang stabil pasti dijadikan impian bagi banyak orang. Namun dengan adanya isu resesi, sahabat harus mulai menerapkan sistem pengaturan yang tepat terhadap keuangan sahabat untuk hadapi 2023. Melalui cara-cara tepat di bawah ini, sahabat bisa mencoba memulai mengatur manajemen keuanganmu. Selamat mencoba! Cara Mengatur Keuangan 1. Anggaran Keuangan […]